Ibu Guru Umtini Guruku Kelas 1 SD Telah Tiada


Sumber : Dokpri


Hari ini ahad, duka menyelimuti hatiku

Juga hati murid-murid bu guru

Umtini nama indah bu guruku

Hari ini ia terbujur kaku

 

Ia guru kelas 1 SD-ku yang luar biasa

Dari nol aku tak tahu angka

Bahkan huruf aku tak mengenalnya

Dengan semangat ia ajari muridnya

 

Dengan sabar ia ulang-ulang membacanya

Bu Guruku Umtini amat baik hatinya

Tak pernah marah selalu senyum menyapa

Tanya kabar pada semua muridnya

 

Hati-hati pesannya bila kami pamit padanya

12 bulan bersamanya aku naik kelas dua

Aku diberikan peringkat pertama

Rasa gembira masih terasa

 

Hingga ragamu kusaksikan masuk pusara

Bu Umtini jasamu tiada tara

Aku bisa berhitung dan membaca

Bahkan aku mengikuti jadi guru juga

 

Engkau bilang bangga dapat murid saya

Juga para muridmu yang mencinta

Kami merasa Engkau ibu kami juga

Bukan sekedar guru namun ibunda

 

Kami bangga padamu atas semangat

Yang tak pernah lekang hingga akhir hayat

Bila ketemu, engkau peluk dan cium hangat

Bahagia bagimu di alam kubur akhirat

 

Bu Guru Umtiniku kini telah tiada

Pergi meninggalkan dunia untuk selamanya

Namamu indah terukir abadi di hati selamanya

Semoga semua ilmumu jadi investasi pahala

 

Abadi mengalir selama-lamanya

Jadi penolongmu dari segala dosa

Jadi taman surga di alam barzahnya

Selamat jalan ibuguruku tercinta

 

I love you Forever

Serang, 11 September 2022.

 

 

Sumber : dokpri ( sosok ibu guruku Bu Umtini.

 

 

 

 


 

Dail Ma'ruf Serang

Ketua yayasan Semesta Alam Madani Serang

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama