Buku untuk Mayor Nani dan Bu Guru May

Buku untuk Mayor Nani dan Bu Guru Mae



Sudah cukup lama saya ingin mengirimkan buku kepada dua sahabat maya saya, Mayor Nani dan Bu Guru Maydearly alias Maesaroh. Saking lamanya, Mayor Nani sampai menagih dengan nada mengingatkan. Duh, kok bisa lambat, ya?

JNE dan J&T sebenarnya berada di pinggir jalan. Jalur saya berangkat bekerja. Pergi maupun kembali. Akan tetapi, ketika paket dimasukkan ke dalam tas, pas pulang bekerja dari sekolah, lupa mampir ke JNE atau J&T. Jika sudah sampai di rumah saya malas mau keluar lagi. Keluar terus kan capek? 

Jarak kedua perusahaan pengiriman barang itu sebetulnya tidak lebih dari dua kilometer dari rumah. Tapi ya, itu. Kalau sudah di rumah rasa capek dan sungkan menyebabkan saya tidak keluar rumah lagi. Apalagi jika sudah berpelukan dengan bantal guling. Huh, kalau belum adzan Ashar belum bangun!

Nah, Senin sore tanggal 2 Juni 2022 saya mengajak istri membeli lauk makan sore. Biar tidak lupa lagi, kedua paket kami bawa.

"Bukannya sudah tutup, Yah?" kata istri mengingatkan.

"Daripada lupa lagi. Biarlah, dak ngapo," jawab saya.

Alhasil, benar juga. J&T sudah tutup. Tetapi, masih ada petugas di sana.

"Pak, sudah close kami, Pak," kata Mas Ganteng penjaga meja layanan.

"Nggak papa, Mas. Saya titip. Besok kalau sudah siap, saya diberitahu melalui WA," jawab saya setengah maksa.

Untungnya, si Mas Ganteng mau. Kami pun meninggalkan ruang pelayanan dengan lega. 

Sore ini, sebelum tulisan ini saya publish saya mendapat kiriman gambar dari sebuah nomor WA. 

"Terima kasih, Mas!" 

Hanya itu yang saya tulis di kolom percakapan WA.

Karena takut disemprit Pak Indra, gambar paket berisi buku saya masukkan ke dalam blog. Nggak lucu kan Admin Lagerunal disemprit sesama admin karena melanggar aturan? Bus Kota saja tidak boleh saling mendahului. Eh, tidak ada hubungannya, ya!

Selamat membaca, Bunda-bunda cantik. Banyak typo di dalamnya yang perlu diperbaiki pada cetakan berikutnya. 


Musi Rawas, 3 Juni 2022

PakDSus




Pak D Susanto

Berpikir, berbuat yang terbaik untuk sesama dengan ikhlas.

5 Komentar

  1. Keren...ulasan buku hadiahnya. Emak lupa tidak dibuat dulu, langsung di kirim ke Bunda Atik sama Adik Kece Cut

    BalasHapus
  2. Oh mau kirim buku hadiah ya Pak D. Dikira nerima lho...
    Keren dech... kpn ya berjodoh di Kalis dpt hadiah buku Pak D..

    BalasHapus
  3. Turut senang untuk kedua guru saya Bu mayor Nani dan Bu may

    BalasHapus
  4. Alhamdulilah.. bisa berbagi. kpn ya aku dapat buku dari pak D... Ngarep.com. hihi

    BalasHapus
  5. Makasih,. eh ternyata bisa kasih komen. Maaf jadi malu karena terlanjur bicara di chatbox

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama