Optimis

 

Perilaku yang tidak ragu-ragu selalu percaya bahwa sesuatu yang diinginkan pasti tercapai, ketika kita memiliki sebuah impian yang tinggi dan harapan yang besar  untuk mendapatkannya, maka di situlah rasa semangat kita pun juga akan menggejolak agar bisa mencapainya.

 

Namun apalah daya jika semua mimpi mimpi itu di halangi oleh status ekonomi yangg berkecukupan, terkadang di titik itu rasa semangat pun menurun seakan tak ada harapan untuk  menggapai semuanya seakan mimpi itu sekejap lenyap  begitu saja, karna berpikir bagaimana bisa meraih semua itu jika tidak ada modal untuk memulainya .

Terkadang rasa semangat itu pun tumbuh kembali ketika  melihat sesuatu yang kita idamkan, hingga melihat orang-orang yang sukses berada di hadapan kita, kita pun juga pasti akan berpikir agar bisa menjadi seperti mereka atau menjadi orang - orang yang berhasil.

 

Misal saya, ketika saya melihat idola, saat bermain film  memakai mobil mewah lalu  sayapun  begitu menginginkan sebuah mobil mewah berwarna putih yang ia pakai dan juga sering di pakai oleh orang-orang kaya, karena menurut saya itu sangat keren, bahkan secara tak sengaja sebuah mobil impian, terkadang lewat di pinggir ketika saya sedang berada di jalan raya begitu terinspirasi untuk memilikinya, saya sering berkata di dalam hati" ya Allah izinkanlah saya, untuk memiliki mobil semacam itu"  bahkan sebuah keinginan yang besar  yang menjadi motifasi  dan punya tujuan hidup, juga memiliki semangat untuk menggapainya.

 

Selalu teringat disaat kelas, ada  salah satu Dosen saya terkadang ia suka memberikan motifasi untuk semua Mahasiswanya, mengenai ekonomi bukanlah penghalang segalanya, di situlah saya akan terus berpikir Optimis, tidak mudah putus asa,untuk segala hal.

 

Melihat keadaan ekonomi saya  juga  keluarga  yang selalu optimis, harus berusaha untuk menggapai cita-cita, agar saya bisa menaikan derajat orang tua  dan keluarga, Dosen saya juga pernah bilang" where there is a will, there is a way " dimana  ada keinginan di situlah ada jalan.

 

Namun saya sangat  percaya,  jika kita optimis di sertai niat dan tujuan yang baik, hingga usaha yang sangat maksimal maka Allah pun akan memberi jalan dan memudahkan untuk kita mendapatkannya, jangan takut bermimpi teman - teman karna mimpi itu gratis mimpilah setinggi mungkin hingga menembus langit ke 7,  jangan pernah merasa ekonomi itu adalah masalah, ketika kita terlahir dalam keaadan tak mampu itu bukan lah salah kita.

 Tapi jika kita tak mau merubahnya itu baru salah kita, tetap optimis tetap berusaha dan jangan menyerah, Allah pasti memudahkan jalan kita, karena Kesabaran itu sejenis tanaman obat yang rasanya pahit, akan tetapi hasil yang didapatkan setelahnya lebih manis daripada madu.

INFO.COM

Menjalin silaturahmi

1 Komentar

  1. Suka sekali dengan kalimat penutupnya
    "Karena kesabaran itu sejenis tanaman obat yang rasanya pahit, akan tetapi hasil yang didapatkan setelahnya lebih manis daripada madu."
    Mantap...

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama