Kegiatan KKG Perdana Kapanewon Paliyan

 

Jumat 20 Januari 2023 Kapanewon Paliyan mengadakan kegiatan KKG tingkat korwil. Melalui undangan Whatshat tertera pukul 08.30 WIB.  Acara di mulai pada pukul 09.30 WIB. Ibu Sri Widiastuti sebagai Korwil kapanewon Paliyan memberikan sedikit pengarahan kepada seluruh guru Sekolah Dasr yang ada di kapanewon Paliyan. Dianataranya supaya guru dapat melaksanakn tupoksinya sebagai guru dan meningkatkan kompetensinya terutama kompetensi kepribadian.

Selanjutnya guru di bagi perkelompoknya masing-masing. Untuk guru kelas tuinggi tetap berada di aula kapanewon Paliyan sedangkan guru kelas rendah berada di SD Paliayan satu serta guru Mapel juga di damping oleh pendamping masing-masing melaksanakan kkg di SD Paliyan satu.

Semua guru PAI bergabung disalah satu ruangan di SD Paliyan I. Acara segera di mulai dengan membaca doa. Kemudian di lanjutkan sambutan oleh Bapak pendamping K3S yaitu Bapak Sukamto. Dalam sambutannya beliau menyampaikan  agar program GPAI untuk di sesuaikan dengan agenda akreditasi dan PKKS. Sesuai hasil akreditasi maka yang nilainya A akan di perpanjang satu tahun.  Untuk itu sekitar bulan Mei/Juni kita persiapan kembali akreditasi. Terkait pendidikan agama bisa berkolaborasi dengan sekolah lain hingga memperoleh sesuatu yang lebih bermanfaat.

Sambutan yang kedua dari Bapak Mustofa sebagi ketua KKG PAI Kapanewon Paliyan.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan semoga kedepan GPAI Kapanewon Paliyan diberi kemudahan dan kelancaran hingga bisa memberi kebaikan kepada semua. Di semester dua ini banyak agenda yang harus diselesaikan semoga nanti bisa disepakati. Diantaranya PTS, kegiatan keagamaan, ujian sekolah, ujian ASPD. PKKS juga akan dilaksanakan dipertengahan tahun. Ucapan terimkasih juga di smapikan kepada bapak ibu guru PAI yang telah bekerja sama dalam menjalankan program KKG.

Sambutan  yang ketiga dari bapak pengawas yaitu Bapak Riyadi Purwanto,S.Ag. Beliau menyampaikan. Bahwa sementara beberapa waktu tidak bertemu dengan bapak ibu guru di kapanewon Paliyan. Karena ketugasan beliau mengampu di Kapanewon lain. Sebenarnya kita masih saudara jadi masih bisa saling bersilaturahmi. Karena bapak Riyadi pada bulan maret akan purna tugas maka dalam kesempatan ini beliau pamit dan mohon maaf apabila selama kurang lebih 4 tahun mendampingi bapak ibu di kapanewon Paliyan banyak kesalahn mohon di maafkan. Jika bapk ibu guru Pai kapanewon Paliyan juga punya salah maka Bapak Riyadi juga memafkan.

Beliau berpesan untuk bisa menjaga kesehatan. Sebenarnya kita hidupsederhan  yang rumit adalah pikiran  kita. Jika pikiran kita bisa kita jaga maka insyaALlah hidup Kita akan tentram. Hidup jangan hanya mengurusi orang lain maka hidup kita tidak akan tentram. Supaya kita bisa menjaga hati hindari makan berlemak.  Supaya kita bisa menjaga jantung maka kita hindari makanan asin. Jika kita bisa menjaga ginjal  banyak minum di siang hari. Kalau kita mau otak kita selalu terjaga maka tidurlah dengan cukup. Minimal 8 jam. Agar selalu enjoi dengan hidup kita harus selalu bersyukur. Untuk merawat usus kita. Kita tidak perlu makan yang enak-enak. Cukup kita perbanyak mkan sayur mayor.. Agar pancreas kita terjaga kita tidak boleh makan terlalu kenyang.. Ynag paling penting kita harus bisa menjaga hati kita. Kita sellau bersyukur kepada Tuhan apa yang kita terima kita syukuri.


Gunungkidul, 20 Januari 2023

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama